Selasa, 09 November 2021

Berita | Peringati Ulang Tahun ke-4, FMP Selenggarakan Turnamen Futsal Usia SMA/SMK



NGEWIYAK.com, Kab. Serang -- FMP alias Forum Mahasiswa Pontirta sukses menyelenggarakan Turnamen Futsal Usia SMA/SMK bertempat di HT Futsal Pontang pada Minggu (7/11). Turnamen ini merupakan salah satu kegiatan yang tergabung dalam rangkaian acara Milad ke-4 Forum Mahasiswa Pontang yang jatuh pada 11 November 2021 mendatang.


Meski baru pertama kali digelar, dalam empat tahun berkiprah mengabdi di Pontirta, perhelatan Turnamen Futsal dalam rangkaian acara milad FMP ini  berjalan dengan tertib. Tercatat ada 16 tim futsal yang tergabung dalam satu sekolah maupun beda sekolah yang saling bertanding di lapangan.


"Acara Milad FMP baru diadakan tahun ini dan salah satu rangkaian acaranya yaitu Turnamen Futsal untuk SMA/SMK sederajat. Tujuannya sederhana, yaitu ikut andil dalam merangsang minat dan bakat serta prestasi pemuda-pemudi khusunya di Pontirta dalam olahraga futsal. Semoga ke depan FMP bisa menyelenggarakan kegiatan yang lebih besar manfaatnya," ujar Ma'rifat Bayhaki selaku Ketua Umum FMP periode 2021/2022.




Pertandingan berlangsung dalam sistem gugur. Tiap tim bertarung dalam satu kali putaran untuk merebutkan piala dan sejumlah uang pembinaan yang disediakan oleh panitia.


"Alhamdulillah agenda turnamen futsal berjalan dengan tertib dan aman. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada panitia dan pihak yang terlibat dalam agenda Forum Mahasiwa Pontirta pada kali ini," ungkap Tegar Kharisma, Ketua FMP Komsat UIN Banten.


Pertandingan diikuti oleh enam belas tim yang terbagi atas Kab. Serang, Kota Serang dan Kab. Tangerang dengan menggunakan sistem gugur, kemudian di laga final mempertemukan tim SMAN 8 Kota serang melawan PRASMAPON UNITY. Laga final tersebut dimenangkan oleh tim SMAN 8 Kota Serang dan PRSAMAPON UNITY menempati posisi kedua. Top skor pada perhelatan kali ini diraih Muhammad Afriza dari tim SMAN 8 Kota Serang.


"Afriza melesatkan lima belas gol ke gawang lawan, " ujar Fathur selaku Koordinator Turnamen Futsal Milad FMP.



Para pendamping tim menyambut meriah turnamen ini. Menurut mereka, turnamen ini harus bisa diselenggarakan rutin agar menjadi ajang silaturahmi antartim futsal sekolah, mampu menguji mentalitas, sportivitas, dan potensi siswa di lapangan.


Selain kegiatan Turnamen Futsal, Milad ke-4 FMP diisi dengan acara lain hingga pada puncaknya pada 11 November 2021.


"Selain turnamen futsal ini yang menjadi bagian dari rangkaian kegiatan milad, selanjutnya akan ada juga rangkaian kegiatan lanjutan seperti webinar dan malam puncak," tutup Arie Maulana, Ketua Pelaksana Milad ke-4 FMP.



(Red/Sul Ikhsan)