Sabtu, 30 April 2022

Berita | Irempus Berbagi Santunan Anak Yatim dan Duafa



NGEWIYAK.com, KAB. SERANG-- Pada momen Ramadan yang penuh berkah, sebagai bentuk peduli sesama, Irempus adakan santunan anak yatim dan duafa berupa paket sembako. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Jami Baitul Ma'bud Kampung Samparwadi, Desa Puser, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang pada Jumat (29/4).


Kegiatan ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan dilanjut dengan ceramah oleh Pimpinan Pondok Pesantren El-Fasrie Desa Puser, K.H. Soimun. Poses santunan ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat Desa Puser di antaranya Pengasuh Majelis Taklim Bani Toyyib Ustaz H. Sofwan, dan Ustaz Daud Dohiri, serta masyarakat. 


Kegiatan ini merupakan agenda perdana atas inisiatif pemuda Irempus. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh perwakilan pemuda, Supriyadi. Menurutnya dana santunan ini berasal dari Baznas RI yang telah diajukan seminggu sebelumnya. 


"Santunan ini adalah kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh pemuda. Kami sebelumnya ngobrol sama pihak Baznas RI. Alhamdulillah direspons baik dan diterima," ungkap Supriyadi saat memberikan laporan kegiatan santunan. 


Harapan panitia atas kegiatan yang telah berlangsung tersebut dapat membawa kebahagiaan di bulan Ramadan kali ini bagi para anak yatim dan duafa. 


"Semoga dapat membawa kebahagiaan bagi kita semua atas kegiatan ini. Meski memang harus diakui waktunya sangat mendadak. Tapi saya mewakili pemuda, sangat bersyukur atas telah terselenggaranya kegiatan ini," pungkas Supriyadi. 


(Redaksi)