Tuesday, November 30, 2021

Berita | Dema UIN Banten Raih Dua Penghargaan "Gerakan Literasi Moderasi Beragama" Dema PTKIN se-Indonesia

 



NGEWIYAK.com, TANGERANG -- Dema PTKIN se-Indonesia GK gelar acara pembacaan rekor muri karya tulis esai moderasi beragama terbanyak dan duta moderasi beragama tahun 2021 oleh Dema PTKIN se-Indonesia di gedung Student Center, Ciputat, Tangerang Selatan (30/11/21).


Kegiatan tersebut dilaksanakan dimulai pukul 10.00 s.d. 16.00.  Acara tersebut dihadiri oleh Dema PTKIN se-Indonesia. 


Faiz Naufal Alfarisi, selaku Presma UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, menyampaikan apresiasi terkait kegiatan Garasi (Gerakan Literasi) Dema PTKIN se-Indonesia yang diadakan sebulan lalu, dan puncaknya pada Selasa mengenai pembacaan rekor muri esai terbanyak dan pemilihan duta moderasi beragama tahun 2021.


"Saya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan pembacaan rekor muri esai terbanyak dan pemilihan duta moderasi beragama tahun ini yang diadakan oleh Dema PTKIN se-Indonesia terlebih dengan masuknya ketegori tiga puluh nominasi esai terbanyak dan duta moderasi beragama dari UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten yaitu atas nama Taufik Rahmatul Insan dan Handre Kusnadi," tuturnya.


Handre Kusnandi, mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA), selaku yang masuk nominasi duta moderasi beragama tahun 2021, menyampaikan turut berbangga dan berterima kasih atas dukungan dari teman-teman dan terkhusus Dema Universitas Sultan Maulana Hasanuddin Banten.


"Saya turut bangga dapat mewakilkan menjadi duta moderasi beragama tahun ini yang diadakan oleh Dema PTKIN se-Indonesia. Saya juga berterima kasih sebanyak-banyaknya atas dukungan moril teman-teman dan juga terkhusus kepada Dema Universitas Sultan Maulana Hasanuddin Banten sehingga saya dapat dipercaya mewakili mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten dalam ketegori duta moderasi beragama tahun ini yang diadakan oleh Dema PTKIN se-Indonesia," terangnya.






(Redaksi/Opik)