Senin, 17 Januari 2022

Berita | Terjadi Pergerakan Tanah di Kecamatan Bojonegara

 


Sumber foto: Grup WhatApp SIBAT (Siaga Bencana Berbasis Masyarakat) Kec. Pontang


NGEWIYAK.com, KAB. SERANG -- Telah terjadi pergerakan tanah di Kp. Tanjakan, Ds. Pakuncen, Kec. Bojonegara pada Kamis (17/1). Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 03.00. Kemudian, terjadi pergerakan susulan sekitar pukul 08.35.

Curah hujan dengan intensitas tinggi diduga menjadi penyebab tanah longsor. Intensitas ini mengakibatkan akses jalan antardesa tertutup sehingga tidak bisa dilalui pengguna jalan atau masyarakat setempat. 

Peristiwa ini langsung direspons oleh petugas setempat, di antaranya BPBD Kab. Serang, Koramil, Polsek Bojonegara, Pemerintah Desa Pakuncen, Tagana Kab. Serang, ORARI, RAPI, dan masyarakat sekitar.



“Longsor terjadi diperkirakan menjelang azan subuh. Peristiwa ini mengakibatkan jalan antardesa tidak bisa dilalui oleh masyarakat," ujar Kepala BPBD Kab. Serang.

 

Untuk kondisi terakhir saat ini, sebagian jalan masih tertutup dan hanya dapat dilalui oleh kendaraan roda dua. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

 

Menurut penuturan warga Desa Pakuncen, Rahmatullah, saat terjadi longsor kondisi jalan sedang sepi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.


“Hujannya cukup deras, jadi tanahnya longsor.  Apalagi jalan menuju kampung saya itu banyak tebing-tebing," tutup Rahmatullah.



(Redaksi)