Kamis, 03 Februari 2022

Berita | Banten dalam Puisi di Malam Puisi


 

NGEWIYAK.com, SERANG -- Setelah Malam Puisi edisi perdana sukses digelar di Balaraja, Tangerang pada 29 Januari 2022, edisi kedua Malam Puisi akan diselenggarakan di Teras Pendopo Kabupaten Serang, Banten pada 4 Februari 2022 dengan menghadirkan para pemantik: Rony M. Khalid (pegiat teater), Encep Abdullah (pegiat komunitas sastra) dan Selvi Sulistiani (aktivis feminis). 


Keragaman latar belakang para pemantik tersebut dalam rangka memungkinkan kolaborasi dan upaya untuk menemukan ekspresi-ekspresi baru improvisasi artistik. Rony M. Khalid dikenal sebagai pegiat dan pengajar teater di lingkungan sekolah, Encep Abdullah adalah tokoh muda penggerak literasi dan Selvi Sulistiani adalah aktivis feminis muda yang kerap kali memberikan pencerahan kepada generasi muda ihwal pentingnya pemahaman keadilan dan kesetaraan gender. 


Program Malam Puisi yang merupakan kerja-bersama Graha Kreatif, Institut Karinding Nusantara, Rumah Balada Indonesia, dan Forum Seniman Banten ini merupakan ikhtiar dan kerja bersahaja kebudayaan dalam rangka menghidupkan dan memupuk kreativitas sembari melestarikan para pelestari kerja-kerja seni dan kebudayaan. Semoga berkenan!


(Redaksi)