Senin, 28 Maret 2022

Berita | Kantor Bahasa Provinsi Banten Adakan Pelatihan Menulis Artikel bagi Mahasiswa Kota Tangerang











NGEWIYAK.com, KOTA TANGERANG-- Kantor Bahasa Provinsi Banten selenggarakan Kegiatan Pelatihan Menulis Artikel bagi Mahasiswa di Kota Tangerang. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, yakni 28 sampai 30 Maret 2022.


Acara yang dilaksanakan di Aula Universitas Muhammadiyah Tangerang ini diikuti oleh 50 mahasiswa secara daring dan 50 mahasiswa secara luring. 


Mewakili Rektor, Wakil Direktur Lembaga Pengembangan Bahasa Universitas Muhammadiyah Tangerang, Aef Saefullah, M.Pd., menyatakan bahwa kegiatan ini baik untuk mengasah bakat mahasiswa dalam bidang penulisan. Aep juga mendukung kegiatan Kantor Bahasa Provinsi Banten yang berhubungan dengan pembinaan generasi muda.


Halimi Hadibrata, M.Pd., Kepala Kantor Bahasa Provinsi Banten menekankan bahwa menulis adalah mengasah bakat sekaligus kepekaan terhadap kondisi sosial di sekitar.


"Mahasiswa sebagai agen perubahan harus memiliki kepekaan sosial. Menulis adalah bagian dari melatih kepekaan sosial terhadap masalah-masalah yang ada di tengah masyarakat. Hal-hal sepele pun dapat dielaborasi menjadi sebuah karya artikel, baik populer maupun ilmiah," ujar beliau. 










Secara terpisah, koordinator kegiatan, Dody Kristianto, S.S., menyatakan bahwa hasil yang diharapkan dari pelatihan ini adalah mahasiswa peserta mampu menghasilkan karya tulis artikel, baik berupa artikel populer maupun ilmiah yang dapat dipublikasikan di media massa maupun jurnal ilmiah.


(Redaksi)