Senin, 06 Desember 2021

Berita | Presma UIN SMH Banten Apresiasi Diklatpimnas ke-II Mahasiswa PTKI se-Indonesia


NGEWIYAK.com, KOTA SERANG -- Rumah Moderasi Beragama (RMB) UIN SMH Banten menjadi tuan rumah Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Nasional (Diklatpimnas) ke-II Mahasiswa PTKI se-Indonesia yang diadakan oleh Kemenag RI di Hotel Le Dian, Kota Serang (30/12/21).


Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 10 hari pada 6 s.d. 15 Desember 2021. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa PTKI se-Indonesia.


Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN SMH Banten, Faiz Naufal Alfarizi, mengapresiasi kegiatan Diklatpimnas ke-II Kemenag RI dan UIN SMH Banten dipercaya untuk menjadi tuan rumah acara tersebut. 


"Saya mengapresiasi betul kegiatan Diklatpimnas ke-II, dan mengucap syukur karena Kampus tercinta UIN SMH Banten dipercaya untuk menjadi tuan rumah dalam kegiatan nasional ini," ucapnya.


Selain itu, Faiz Naufal berharap dengan adanya pelatihan kepemimpinan mahasiswa ini bisa melahirkan para pemimpin yang unggul dan mengimplementasikan materi yang bakal diserap selama kegitan berlangsung. 


"Semoga dengan adanya agenda ini, menjadi wasilah untuk mencetak para pemimpin generasi muda yang unggul dan senantiasa mengamalkan ilmunya dengan tulus atas pembelajaran yang sudah di dapatkan," tutupnya.



Prof. Dr. Suyitno, selaku Dirjen Pendis Kemenag RI yang membuka acara Diklatpimnas ke-II Mahasiswa PTKI se-Indonesia mengatakan bahwa Diklatpimnas dirancang untuk mahasiswa agar mempersiapkan pemimpin berikutnya.


"Acara Diklatpimnas yang diadakan oleh Kemenag RI bekerja sama dengan UIN SMH Banten yang menjadi tuan rumah bertujuan untuk how to be prepare the next leader dirancang untuk mempersiapkan pemimpin berikutnya," imbuhnya.





(Redaksi/Opik)