Minggu, 06 Maret 2022

Berita| Berharap Berkah, Irempus Peringati Isra Mikraj Nabi Muhammad Saw.



NGEWIYAK.com, Serang -- Ikatan Remaja Puser (Irempus) peringati PHBI Isra Mikraj Nabi Muhammad Saw. di Kampung Samparwadi, RT 02, RW 01, Desa Puser, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang pada Minggu (6/3). 


Kegiatan PHBI kali ini diagendakan dalam dua sesi. Pada sesi pertama dilaksanakan pada siang hari, kegiatan diisi dengan penampilan anak-anak yang merupakan para santri majelis taklim Bani Toyyib, seperti ceramah, pidato, dan juga mengaji kitab dan Al-Qur'an. 


Pada sesi kedua, di malam harinya sebagai puncak PHBI, kegiatan diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustaz Abdul Matin dari Serang. Disusul selanjutnya oleh Habib Abdurrahman bin Muhammad Assegaf dari Bogor. 


Di mana awalnya telah dibuka dahulu dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an atau Qory oleh Ustaz Muklis dari Gunung Kaler dan Ustazah Hamdanah dari Pontang. 


Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh beberapa tokoh Desa Puser. Di antaranya Ustaz Daud selaku tokoh masyarakat, Ustaz Sofwan selaku pengasuh majelis taklim Bani Toyyib, dan H. Faiz selaku Kepala Desa Puser, serta segenap tamu undangan. 


Dikatakan H. Faiz, Kepala Desa Puser, kegiatan Isra Mikraj kali ini telah menjadi program Irempus yang akan terus didukung oleh pemerintahan desa. 


"Kami senantiasa mendukung setiap program-program positif yang digagas oleh masyarakat kami, terutama pada PHBI atau Isra Mikraj Nabi Muhammad kali ini," ujarnya. 


Khotibul Umam, selaku tokoh pemuda sekaligus Ketua Irempus, berharap kegiatan ini mendapat berkah dari Sang Khalik, Allah Swt., serta dapat mengeratkan tali silaturahmi di masyarakat. 


"Harapan saya atas kegiatan Isra Mikraj kali ini semoga berkah dan lancar, terus dapat menyambung terus tali silaturahmi," ungkapnya. 


Umam juga menyampaikan permohonan maaf apabila pada kegiatan ini terdapat kekurangan, baik dari segi jamuan maupun penyambutan para tamu. 


"Saya mewakili para pemuda dan masyarakat meminta permohonan maaf kepada para tamu, khususnya tamu dari luar desa atas kekurangan yang ada," terangnya.


(Redaksi)