Rabu, 02 Maret 2022

Berita | FMP Galang Dana untuk Korban Banjir di Kota Serang

 


NGEWIYAK.com, Serang -- Forum Mahasiswa Pontirta dan sekitarnya (FMP) gelar aksi galang dana untuk korban banjir di Kota Serang. Aksi ini dilakukan selama dua hari dengan menargetkan tiga titik.


Pada titik pertama, galang dana dilakukan di Pasar Begog Kecamatan Pontang pada Selasa (1/3). Kemudian titik kedua dilanjutkan ke Pasar Tirtayasa, Kecamatan Tirtayasa, dan titik terakhir di Kampung Sipanjang, Kecamatan Tanara pada Rabu (2/3). 


Adapun banjir yang terjadi di Kota Serang, disebabkan oleh curah hujan yang tinggi sejak Senin malam hingga Selasa siang. Curah hujan yang tinggi itu mengakibatkan rumah-rumah warga terendam banjir. Melansir detik.com, bahkan di beberapa titik Kota Serang, tepatnya di Perumahan Padma Raya mencapai ketinggian lima meter.


Selain itu, dampak banjir juga telah membuat kerugian bagi masyarakat di Kota Serang. Bukan saja kerugian materil, namun juga kerugian non-materil. 


Ketua Umum FMP, Riyan Hidayatullah, menginstruksikan para anggotanya untuk pro-aktif setelah melihat bencana tersebut. Ia menuturkan bahwa target utamanya semata-mata untuk membantu masyarakat. 


"Tidak terpikirkan dalam benak saya untuk menargetkan berapa nominal yang harus didapat. Saya hanya bilang kepada teman-teman untuk tetap konsisten bergerak dalam segala bentuk kemanusiaan," ungkapnya. 



Selama dua hari aksi galang dana yang dilakukan oleh FMP, sudah terkumpul sebanyak Rp1.076.000. Rencananya dana itu akan disalurkan kepada para korban banjir. 


"Insyaallah, kami akan melakukan survei dulu, biar tepat sasaran. Baru dalam beberapa hari ke depan, dana yang telah kami kumpulkan ini akan disalurkan kepada para korban banjir. Jika memungkinkan kami akan menyalurkannya secara langsung, berupa sembako. Tujuannya biar kami dapat merasakan keadaannya di sana," pungkas Riyan.


Sementara Sekretaris Jendral FMP, Nurhadi, berharap atas aksi galang dana ini dapat bermanfaat bagi korban yang terdampak banjir.


"Tidak lebih, harapan saya atas aksi ini dapat bermanfaat. Insyaallah, niat kami tulus untuk membantu saudara-saudara kami yang membutuhkan meski nominalnya tidak seberapa," ujarnya. 


Hingga saat ini FMP sendiri masih menerima uluran bantuan berupa uang tunai. Bantuan tersebut bisa dikirim melalui:


083104125117 DANA a.n Ikoh Faikoh

484901043829532 BNI a.n Ikoh Faikoh



(Redaksi)