Minggu, 25 Desember 2022

Berita | PWM Banten Selenggarakan Muspimwil dan "Launching" Logo Musywil

 



NGEWIYAK.com, SERANG -- Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Banten menyelenggarakan Musyawarah Pimpinan Wilayah (Muspimwil). Kegiatan ini berlangsung di Aula Pusat Dakwah Muhammadiyah Banten (24/12). Dihadiri oleh unsur PWM Banten, wakil Organisasi Otonom (Ortom) tingkat wilayah dan wakil dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Banten. 


Dr. H.M. Syamsudin Ketua PWM Banten menjelaskan bahwa forum Muspimwil selain menetapkan waktu dan pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Musywil), Muhammadiyah Banten juga menetapkan perangkat Musywil, yaitu Tata Tertib Musywil, Tata Tertib Pemilihan, Pembentukan Tim Pemilihan, Pembentukan Tim Verifikasi Keuangan dan Tim Komisi.

"Perangkat Musywil ini membahas isu strategis terkait permasalahan yang dihadapi oleh Muhammadiyah, Umat, Kebangsaan atau Kemanusiaan khususnya di wilayah Banten," ujar Syamsudin. 


Salah satu agenda Musywil adalah untuk memilih pimpinan yang baru untuk lima tahun ke depan. Musywil adalah forum regenerasi pimpinan diinternal Muhammadiyah. 


"Kaderisasi adalah ruh organisasi," imbuh Ketau PWM Banten.

Drs. H. Dadang Burhanudin, Ketua Pelaksana Musywil Muhammadiyah Banten, mengatakan bahwa salah satu keputusan Muspimwil adalah pelaksanaan Musywil Muhammadiyah Banten dan Musywil Aisyiyah Banten pada tanggal 25-26 Februari 2022. Pada momentum Muspimwil, juga diluncurkan logo Musywil Muhammadiyah Banten dan Musywil Aisyiyah Banten. 


Peluncuran (launching) logo Musywil Muhammadiyah Banten adalah bagian dari syiar dakwah untuk meramaikan kegiatan Musywil. 


Kegiatan Musywil diramaikan dengan banyak kegiatan pendukung mulai dari seminar, orasi budaya, workshop, bazar UMKM, aneka lomba dari awal Februari sampai pada puncaknya di pembukaan Musywil pada 26 Februari 2022. Semua kegiatan ini dipusatkan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Banten.


(Redaksi)