Sunday, March 19, 2023

Buku "Pemilu Kasih Sayang" Karya Ali Faisal

 


Judul: Pemilu Kasih Sayang

Penulis: Ali Faisal

Penerbit: #Komentar

Terbit: 2023

Tebal: 258 hlm.

Ukuran: 14 x 20

ISBN: 978-623-5492-01-8

Harga: Rp75.000


Pemilu Kasih Sayang mengajak kita semua agar memandang lebih arif dan bijaksana setiap digelarnya proses elektoral, baik pemilu ataupun pilkada dengan kacamata kemanusiaan. Kita dapat memperjuangkan semua maksud dan kepentingan melalui berbagai cara, peran, dan fungsi untuk mencapai tujuan, tetapi tetap harus selalu berpijak pada aturan hukum, etika, dan nilai kemanusiaan.

(Rahmat Bagja, S.H. L.L.M., Ketua Bawaslu RI)


Membangun Banten harus bersandar pada dua hal penting, yaitu pembangunan fisik yang berupa aneka infrastruktur dan pembangunan nonfisik yang meliputi nilai, moralitas, akhlak, dan keadaban sebagai basis dari cara pandang dan cara kerja untuk mencapai visi, misi, dan tujuan. Upaya Saudara Ali Faisal menulis buku dengan substansi pemilu yang berkaitan erat dengan dimensi sosial dan kemanusiaan perlu mendapatkan apresiasi. Semoga dapat menjadi salah satu referensi yang bermanfaat.

(Dr. Al Muktabar, M.Sc., Pj. Gubernur Banten)


Sebagian buku ini menghentak kesadaran kita bahwa tanggung jawab sukses pemilu adalah tanggung jawab bersama, termasuk masyarakat sebagai pemilih, terlebih partai politik sebagai piranti penting dalam pemilu.

(Andra Soni, Ketua DPRD Provinsi Banten)


Buku ini menggambarkan potret pemilu di Indonesia yang sebenarnya, yaitu pemilu yang berjalan dengan penuh kasih sayang, terlaksana bersama masyarakat yang demokratis dan humanis.

(Irjen Pol. Dr. Hilman, S. I.K., S.H., M.H., Kabinda Banten)


Kumpulan tulisan dalam buku ini bisa menjadi referensi yang mencerahkan bagi pembaca. Juga salah satu perspektif cita-cita mulia dalam upaya secara bersama-sama membangun demokrasi yang semakin berkualitas dari waktu ke waktu untuk kemajuan bangsa Indonesia tercinta.

(Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., Rektor Untirta)


Yuk, dipesan! Tunggu apa lagi!


___________

Pemesanan:

https://wa.me/6287771480255 (Penerbit)