Monday, August 28, 2023

Berita | Musycab ke-XI Muhammadiyah dan 'Aisyah Pontang Berlangsung Khidmat


NGEWIYAK. com, KAB. SERANG -- Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pontang dan Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Pontang mengadakan Musyawarah Cabang (Musycab) yang ke XI. Kegiatan ini dihadiri oleh Dr. K.H. Syamsudin, M.Pd. (Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Banten), H. Mabrur AMS (Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Serang), Muspika Kecamatan Pontang, dan jamaah Muhammadiyah yang tersebar di Kecamatan Pontang. Kegiatan ini bertempat di Aula Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam) Cabang Pontang.


Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pontang, Drs. Ust. Abu Bakar dalam sambutannya menyampaikan bahwa agenda Musycab adalah musyawarah lima tahunan dalam rangka untuk mengevaluasi organisasi, merumuskan kebijakan organisasi, dan memilih pimpinan yang baru. 



"Saya berharap pimpinan Muhammadiyah selanjutnya dalam merumuskan kebijakan organisasi lebih mengedepankan kebutuhan umat dan memperhatikan perkembangan zaman agar keberadaan Muhammadiyah benar-benar menjadi maslahat untuk umat dan masyarakat," ujar Ust. Abu Bakar.


Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Serang, H. Mabrur, AMS menjelaskan bahwa Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang dibangun merupakan ikhtiar Muhammadiyah dalam membantu umat. Maka, semua karyawan dan staf yang bekerja di AUM wajib turut serta membesarkan Muhammadiyah, salah satunya aktif dalam kegiatan dakwah Muhammadiyah.


Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Banten, Dr. K.H. Syamsudin, M.Pd., dalam tausyiahnya mengatakan bahwa Muhammadiyah lahir untuk bisa memberikan manfaat untuk umat. 


"Jadi, pimpinan Muhammadiyah nanti harus bisa memberikan manfaat untuk persyarikatan, umat dan bangsa," tambah Ketua PWM.



Pemilihan pimpinan dalam Musycab Muhammadiyah Pontang kali ini menggunakan e-voting. Dari 27 calon tetap pimpinan terpilih 9 anggota formatur:


1. Amrullah Aftah, S.Pd.I.

2. Ahmad Muhith, S.Pd.

3. H. Mulyadi, S.Ag., M.M., M.Pd.

4. Farid Supriadi

5. H.Khaerudin, M.Pd.

6. Panca Sugara, M.Pd.

7. Mustarsidi, S.Pd.

8. H. Tb. Tusyadi, S.Pd.

9. H. Ahmad Syaefudin, M.Pd.


Hasil rapat formatur menetapkan Amrullah Aftah, S.Pd.I. sebagai Ketua, Farid Supriadi sebagai Sekretaris dan Mustarsidi, S.Pd. sebagai Bendahara Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pontang Periode 2022--2027.


Sementara itu dalam Musycab 'Aisyiyah Pontang menetapkan Hj. Yumnah, S.Pd. sebagai Ketua dan Hj. Hajiyah, M.Pd. sebagai Sekretaris Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Pontang Periode 2022--2027.



(Redaksi)